tips masak nasi

Tips Masak Nasi ala Korea dan Cara Penyajiannya

Hai, foodie! siapa yang ingin memakan nasi pulen dan enak tiap hari? Tentu kalian pernah memasak nasi, namun nasi yang di hasilkan terasa lembek ataupun keras. Tentu kamu bingung apa kendala yang menyebabkan mengapa nasi yang kita masak menjadi tidak enak lembek atau keras. Mari kita sama-sama belajar tentang bagaimana tips memasak nasi dengan pulen, enak dan  pastinya membuat kita lahap untuk memakanya.

Bagi kalian yang sering melihat Drakor (Drama Korea). Pasti dibuat tergiur ketika dipertontonkan adegan masak dengan suguhan nasi putih yang pulen dan juga memakan nya dengan sangat lahap. Supaya kalian juga merasakan sensasi memakan nasi di Drakor, alangkah baiknya mari kita langsung membuat tips memasak nasi ala Korea. Ada beberapa langkah yang harus kita terapkan untuk tips memasak nasi ala Korea.

Langkah Pertama untuk Tips masak Nasi ala korea

Supaya nasi yang kamu masak menghasilkan memiliki cita rasa pulen, langkah pertama adalah mencuci dengan benar minimal 3 kali. Hal ini supaya beras yang akan kamu buat mendapatkan hasil yang pulen dan enak.

Langkah Kedua

Setelah siap mencuci beras yang akan kamu masak, langkah selanjutnya adalah mengukur rasio/ takaran air dengan beras yang kamu cuci, jangan sampai kelebihan dan kekurangan, hal itu akan berdampak pada tektur nasi apakah nasi itu keras atau lembek

Langkah Ketiga

Menambahkan bumbu Rempah-Rempah kedalam nasi  yang lagi kita masak. Kamu hanya perlu menambahkan daun Salam, pandan ataupun rempah rempah yang umum untuk membuat nasi kamu menjadi enak. Selain enak pasti nasi yang kamu masak menjadi wangi. Untuk langkah ketiga ini kamu bisa membuat variasinya antara lain:

Menambahkan Daun Pandan/Daun Salam

Menambahkan Daun salam sebanyak 1-2 lembar tujuannya adalah untuk membuat harum makanan yang kita buat. hal ini akan nasi yang kita masak menjadi harum dan mengunggah selera makan.

Tambahkan Perasan Air Lemon sebelum Beras dimasak  

Dengan menambah minimal 1 Sdm perasan Lemon. Akan membuat nasi yang dimasak menjadi pulen dan enak untuk di santap.

Menambahkan Tepung Maizena,kunci tips masak nasi ala korea

salah satu rahasia yang memebuat nasi yang kita masak menjadi pulen adalah dengan mencampurkan tepung Maizena ke beras yang akan kita masak.

Tambahkan Biji Bijian Seperti Hacang Hijau

menambahkan Wijen, Jagung, Kacang Hijau atau Kacang-Kacang yang lain kedalam campuran beras yang akan kita masaka akan menambah variasi dan kandungan Karbohidrat yang baik.

Langkah Terakhir Tips memasak Nasi ala Korea

Mengaduk nasi yang telah matang. Cara membuat Nasi Pulen yang terakhir adalah mengaduk Nasi yang telah matang. Cara ini sebenarnya sudah di lakukan oleh orang tua Zaman Dulu saat memasak nasi dengan menggunakan kompor. Setelah beberapa langkah itu kamu lakukan  sekarang  waktu nya kamu hidangkan nasi yang telah kamu masak dengan berbagai macam menu makanan yang juga telah kamu buat.

Nah, Itulah tips memasak nasi ala Korea yang bisa kamu buat di rumah dengan biaya yang murah namun mendapatkan cita rasa makanan yang enak. Bagi kamu yang mau mengikuti tips tersebut pastikan mengikuti langkah-langkah di atas. Selamat memasak foodie!

Jangan lupa membagikan pengalaman kamu mengikuti tips memasak nasi ala korea ini di kolom komentar dibawah. Sampai jumpa di resep berikutnya, foodie! 

Tinggalkan Balasan